face-book instagram twi-tter youtube

Safety Information

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat datang di Website AirNav Indonesia. Sebagai bentuk komitmen perusahaan kami yakni menyediakan layanan lalu lintas penerbangan yang selamat, nyaman dan ramah lingkungan kami mengembangkan sistem aplikasi EFFORT - Electronic Form For Occurrence Reports.


Sistem ini merupakan bagian dari upaya AirNav Indonesia mendukung Program Keselamatan Penerbangan Nasional dan Sistem Manajemen Keselamatan yang meliputi Sistem Pelaporan Wajib (mandatory reporting system) dan Sistem Pelaporan Sukarela (voluntary reporting system). Sistem Pelaporan Wajib didesain khusus untuk pelaporan yang dilakukan oleh internal Perum LPPNPI, sedangkan Sistem Pelaporan Sukarela didesain untuk mengakomodir pelaporan keselamatan yang dilakukan oleh pihak eksternal yang mengetahui adanya kejadian keselamatan yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan yang akan dilaporkan kepada Perum LPPNPI.


Kami sadar bahwa dasar manajemen keselamatan adalah tersedianya informasi yang diperlukan untuk membuat penilaian dan mengambil keputusan yang tepat untuk mengelola bahaya (hazard), risiko dan kejadian. Karenanya, kami menghadirkan aplikasi ini dan mengajak seluruh insan penerbangan dan masyarakat untuk melaporkan setiap bahaya, risiko dan kejadian keselamatan khususnya yang berhubungan dengan penyelenggaraan navigasi penerbangan. Harapan kami, sistem ini dapat membantu pengelolaan keselamatan penerbangan yang lebih efektif sehingga dapat memberikan jaminan pelayanan keselamatan penerbangan lebih baik.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Direktur Keselamatan Keamanan dan Standarisasi
Perum LPPNPI

YURLIS HASIBUAN