Articles

AirNav Indonesia menerima penghargaan dari BASARNAS

02 Mar, 2015

AirNav Indonesia menerima penghargaan dari BASARNAS

Jakarta, 24 Februari 2014

Tercatat hampir 2 bulan sudah peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata masih membekas pada ingatan kita semua akan tragedi transportasi yang merenggut 162 jiwa manusia. Menanggapi tragedi tersebut, BASARNAS bersama potensi SAR yang terdiri dari tim gabungan TNI-Kepolisian, Pemda Kabupaten Kotawaringin Barat, BMKG, BPPT serta AirNav Indonesia dan Masyarakat bahu membahu melakukan aksi pencarian dan pertolongan (SAR) korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 hingga ditemukannya 101 jenazah, badan pesawat berikut blackbox pesawat tersebut.

Atas aksi kemanusiaan dan koordinasi yang baik dari seluruh potensi SAR yang terlibat dalam tim gabungan, BASARNAS memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan bertepatan dengan pembukaan acara sarasehan dalam memperingati 43 tahun berdirinya BASARNAS pada tanggal 28 Februari 2015. 

Penyerahan piagam penghargaan pada tanggal 24 Februari 2015 yang bertempat di lantai 12 Gedung BASARNAS dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla sekaligus membuka acara sarasehan yang bertema “ Peran Potensi SAR dalam Penyelenggaraan Operasi SAR ” yang diisi dengan moderator presenter Metro TV (Vivi Aleyda Yahya) dengan pembicara dari Panglima TNI ( diwakili KASAL), Kepala BMKG (Andy Eka Sakya), Ketua Federasi Pilot Indonesia/FPI (Capt. Hasfriansyah) dan Pengamat Penerbangan (Chappy Hakim).

AirNav Indonesia yang diwakili oleh Direktur Safety dan Standard (Wisnu Darjono)menerima piagam penghargaan BASARNAS dari Wakil Presiden Republik Indonesia bersama 17 instansi lain sebagai potensi SAR.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat ulang tahun ke-43 bagi BASARNAS dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh potensi SAR yang telah melakukan aksi kemanusiaan dengan ikhlas, berani dan tanggungjawab sehingga aksi tersebut mendapatkan pujian dari dunia internasional.

Pesan dan harapan Wakil Presiden Republik Indonesia kepada BASARNAS dan seluruh potensi SAR agar tidak terlena atas prestasi dan pujian tersebut, namun lebih sebagai motivasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik di masa yang akan datang. (Sekretariat Perusahaan).

comments powered by Disqus

Articles

Evaluasi Good Corporate Governance, BPKP Lakukan Asesmen Performa AirNav Indonesia
23 Mar 2017

Evaluasi Good Corporate Governance, BPKP Lakukan A...

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) melakukan evaluasi terhadap performa good corporate governance pada tahun 2016
Read More

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Teknisi Penerbangan Perum LPPNPI Tahun 2017
20 Mar 2017

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Tek...

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Teknisi Penerbangan Perum LPPNPI Tahun 2017
Read More

AirNav Indonesia Hadir untuk Negeri di Banjarmasin
17 Mar 2017

AirNav Indonesia Hadir untuk Negeri di Banjarmasin

Masih dalam satu rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri dimana AirNav Indonesia mendapatkan kehormatan dan dipercaya oleh Kementerian BUMN menjadi PIC kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Selatan,
Read More

Teknologi ADS-B untuk Keselamatan & Efisiensi Penerbangan yang Lebih Baik
16 Mar 2017

Teknologi ADS-B untuk Keselamatan & Efisiensi Pene...

Bertempat di Kantor Pusat Perum LPPNPI pada Kamis pagi (15/03), AirNav Indonesia berkesempatan memberikan paparan terkait penggunaan ADS-B (Automatic Dependent Surveillance -Broadcast) sebagai salah satu alat navigasi yang digunakan di dunia penerbangan internasional.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More