Articles

AirNav Indonesia Tambah Teknisi Penerbangan eks Ditjen Hubud

04 Mar, 2015

Tangerang – Di usia pendirian Perum LPPNPI atau yang dikenal AirNav Indonesia yang baru 2 tahun terus melanjutkan komitmen terhadap keselamatan dan pelayanan terhadap dunia penerbangan.

Baru-baru ini pada tanggal 23-25 Februari 2015 secara simbolis di tiga tempat berbeda yaitu Bandar Udara Raden Inten, Lampung, Bandar Udara Juwata, Tarakan dan Sentani Papua AirNav Indonesia menerima tambahan 571 personil teknisi pernerbangan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, dengan rincian 292 orang Pemandu Lalulintas Penerbangan, 113 orang Pemandu Komunikasi Penerbangan, 61 orang Personil Pelayanan Informasi Aeronautika, 105 Teknisi Telekomunikasi Penerbangan.

Pada tiga kesempatan  berbeda tersebut dilaporkan bahwa acara di Bandar Udara Radin Inten dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Surprasetyo beserta jajarannya termasuk beberapa Kepala Bandar Udara, Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Nasional, dan Direktur Teknik Navigasi Penerbangan AirNav Indonesia, Fadli Soesilo.

 

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Perhubungan Udara menyampaikan bahwa pengalihan ini sebagai implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 2012. Sementara Direktur Navigasi Penerbangan menyampaikan bahwa dengan pengalihan ini diharapkan AirNav Indonesia dapat terus menjaga bahkan meningkatkan pelayanannya demi keselematan penerbangan.

Sementara di Tarakan dan Sentani secara umum diberitakan acara serah terima dihadiri oleh Direktur Manajemen Lalu Lintas Penerbangan, AirNav Indonesia, Amran dan wakil dari Kementerian Perhubungan serta Badan Nasional Kepegawaian untuk acara Sentani. Untuk Tarakan Direktur Personalia dan Umum, AirNav Indonesia, Saryono serta perwakilan dari Kemenhub dan BKN.

Sebagai informasi,  penambahan 571 personel teknisi penerbangan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara merupakan lanjutan dari proses pengalihan unit pelayanan navigasi penerbangan di Unit Pelayanan Teknis (red-saat ini disebut sebagai Unit Penyelenggara Bandar Udara/UPBU) Ditjen Perhubungan Udara ke AirNav Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 01 Oktober 2014 lalu. (Sekretariat Perusahaan)

comments powered by Disqus

News

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, Siap Meningkatkan Pelayanan Navigasi di Indonesia
26 Feb 2016

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, S...

Makassar – Sebanyak 9 Manager dan Junior Manager di AirNav Indonesia Cabang MATSC menandatangani pakta integritas. Penandatanganan para managerial dilakukan di ruangan Platinum, Kantor Cabang MATSC, Jl. Bandara Baru, Selasa (16/2)
Read More