Articles

Dua Srikandi AirNav Indonesia

14 Apr, 2015

New In Hartaty Manulang – Direktur Service Develepoment & IT

Perempuan cantik kelahiran Porsea, 13 April 1976 boleh dibilang merupakan salah satu kartini Indonesia yang sukses diusia muda, Kartini telah betul-betul membuat perempuan Indonesia lebih berperan.

Beliau mengaku karir yang diraihnya saat ini tak terlepas dari sikap disiplin yang ia dapat di Asrama Soposurung, Balige, Sumatera Utara, yang mana par anak muda dilatih untuk mampu memiliki disiplin tinggi, karakter kuat dan mental yang mampu bangkit dari kegagalan.

Pada tahun 1998 beliau menyelesaikan jenjang pendidikan di London School of Public Relation Jakarta dengan gelar Diploma in Public Relations. Kemudian pada tahun 1999 menyelesaikan pendidikan strata 1 di Universitas Jayabaya, Jakarta indonesia dengn gelar Sarjana Ekonomi. Tahun 2003, beliau berhasil menyelesaikan pendidikan di University of Manado di Manado – Indonesia A Coorporation with University of Aix Marseille III Prancis dengan gelar DEA in Competitive Intelligence.  Tahun 2003-2004 beliau menjalani pendidikan di Macquarie University, Sydney – Australia dengan gelar Master in Business Commerce. Pada musim panas tahun 2006 beliau berhasil menyelesaikan pendidikan di Harvard Summer School, Harvard University Cambridge, MA, USA.

Perjalanan karirnya sudah tercata sejak tahun 1997-2003 menjadi Executive Officer di PT Danayas Arthatama, Jakarta, Indonesia dan tahun 2013 menjadi Direktur Service Development & IT di Perum LPPNPI (AirNav Indonesia)

Rita Widayati – Direktur Keuangan

Brain, beauty and behaviour. Tiga kata itulah yang pantas menerjemahkan sosok Rita Widayati sebagai Direktur Keuangan Perum LPPNPI. Wanita pintar dan cantik ini juga merupakan sosok kartini masa kini yang karirnya melesat cukup cepat.

Sebelum menjadi Direktur Keuangan Perum LPPNPI, beliau adalah Direktur Administrasi dan Keuangan PT Pindad (Persero).

Beliau berasal dari kota kecil Trenggalek, mendapatkan beasiswa Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) menjadi awal keberangkatan beliau ke ibukota. Hidup mandiri tanpa saudara dan sanak keluarga, membentuk pribadi yang pantang menyerah.

Inilah yang akhirnya menjadikan beliau tercatat sebagai Direktur BUMN termuda. Berbicara karir beliau memang selalu punya target tertentu, bahwa suatu saat harus berada di posisi tertentu. Tetapi justru posisi yang ditargetkan itu lebih cepat diraih dari yang telah direncanakannya.

Karir beliau memamng gemilang. Posisi yang pernah ditempati beliau antara lain sebagai  Auditor Jogasara Public Accountant Firm, Jakarta ; Auditor Badan Pemeriksa Keuanan (Bapeka), Jakarta; Accounting Supervisor Soeyatna, Mulayana dan Rekan Public Accountant Firm, Jakarta; Kepala Unit Akuntansi (Manajer) Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPNP), Jakarta.

Beliau juga pernah menjabat Kepala Unit Keuangan dan Akuntansi (Senior Manager) PT Perusajaan Pengelola Aset (PPA Persero), Jakarta; dan posisi terakhir yang ditinggalkannya adalah Kepala Group (Asisten Vice President) Divisi Restrukturisasi dan Revitalisasi (RR) PT Perusahan Pengelolaan Aset (PPA Persero) Indonesia. Sampai akhirnya ia menjabat sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan PT Pindad dan kini menjadi Direktur Keuangan Perum LPPNPI.

“Kartini itu menginspirasi sekali, kesetraan gender yang saat ini kita nikmati tak lepas dari peran Ibu Kartini, saya berharap jasa beliau akan terus dinikmati perempuan Indoneisa sehingga bisa iku tserta membangun bangsa,” ujar beliau.

Untuk mengisi waktu sengganggnya, beliau memang punya hobi membaca biografi orang-orang besar, salah satunya Ibu Kartini. Dnegan begitu, kata dia, ia dapat belajr mencari dan memahami solusi yang digunakan orang-orang besar saat mengalami kejadian kehidupannya. (Sekretariat Perusahaan)

comments powered by Disqus

Articles

Mantan Atlet Kalsel Apresiasi BUMN Hadir untuk Negeri
27 Apr 2017

Mantan Atlet Kalsel Apresiasi BUMN Hadir untuk Neg...

Banjarmasin - Sedikitnya 15 mantan atlet nasional Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi Program Pembinaan Mantan Atlet yang diselenggarakan oleh empat BUMN di provinsi tersebut, Kamis, 27 April 2017.
Read More

AirNav Indonesia Siap Berikan Layanan Navigasi Penerbangan Internasional di Terminal 3 SHIA
25 Apr 2017

AirNav Indonesia Siap Berikan Layanan Navigasi Pen...

TANGERANG - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau lebih dikenal dengan AirNav Indonesia menyatakan kesiapan untuk mendukung pengoperasian penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta
Read More

KARTINI PENJAGA LANGIT INDONESIA
21 Apr 2017

KARTINI PENJAGA LANGIT INDONESIA

Tangerang - Ada pemandangan berbeda dan tidak biasa pada ruang operasional hampir di seluruh Kantor Cabang Besar AirNav Indonesia pada hari peringatan Kartini saat ini Jumat (21/04). Warna-warni kebaya menyemarakkan ruang operasional Tower yang seluruh petugasnya pada Hari Kartini ini adalah wanita berseragam kebaya.
Read More

AirNav Kucurkan Rp.345 Juta untuk Bantu Usaha Kecil & Menengah
11 Apr 2017

AirNav Kucurkan Rp.345 Juta untuk Bantu Usaha Keci...

Tangerang - AirNav Indonesia kembali menyalurkan Program Kemitraan & Bina Lingkungan Tahap III tahun 2017. Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Auditorium Soekarno Hatta Kantor Pusat AirNav Indonesia pada Selasa pagi (11/04) dengan dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Perum LPPNPI.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More