Articles

AirNav Indonesia Menandatangani Kerjasama Perbantuan Teknis dengan JICA sebagai komitmen Implementasi ATFM

04 May, 2015

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang lebih dikenal AirNav Indonesia menandatangani kerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) dan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dalam rangka perbantuan teknis terhadap rencana Implementasi Air Traffic Flow Management/ATFM, Airspace Management/ASM dan Modernisasi CNS (Communication, Navigation, Surveillance)/ATM (Air Traffic Management) system di Indonesia.

Kerjasama ini berupa penandatanganan minutes of meeting (MoM) yang bersifat kesepakatan dan kesepahaman antara belah pihak dan tidak memiliki konsekuensi hukum dengan dipayungi oleh Bilateral Agreement (G to G) antar Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang khususnya untuk peningkatan keselamatan dan effisiensi di sektor transportasi udara.

Kerjasama meliputi penyediaan long term dan short term experts masing-masing bidang ATFM, ASM dan CNS/ATM system; pelaksanaan program training bidang ATFM, ASM dan CNS/ATM system; serta Penyediaan peralatan ATFM Simulator dengan jangka waktu kerjasama selama 3,5 tahun dan akan dilakukan pengawasan rutin setiap 6 bulan sekali dan dievaluasi oleh Joint Coordination Committee (JCC) setiap tahun sekali.

Hasil dari kerjasama ini tentu saja secara khusus akan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pelayanan navigasi penerbangan yang dikelola oleh AirNav Indonesia dan secara umum akan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas transportasi udara di Indonesia.

Hal ini membuktikan keseriusan dan komitmen AirNav Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik yang berbasis keselamatan (safety) dan berdampak langsung terhadap keteraturan dan efisiensi sektor transportasi udara melalui implementasi ATFM. (Sekretariat Perusahaan)

comments powered by Disqus

Articles

Pengumuman Hasil Rekrutmen Internal Perum LPPNPI Tahun 2017
12 Jun 2017

Pengumuman Hasil Rekrutmen Internal Perum LPPNPI T...

Pengumuman Hasil Rekrutmen Internal Perum LPPNPI Tahun 2017
Read More

Direktur Keuangan AirNav Lesehan Bareng Yatim di Solo
12 Jun 2017

Direktur Keuangan AirNav Lesehan Bareng Yatim di S...

SURAKARTA -- Direktur Keuangan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia), Triyana, menggelar lesehan bersama sedikitnya 100 anak yatim dan dhuafa di Hotel Syariah, Solo, Sabtu, 10 Juni 2017.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More