Articles

AirNav Indonesia Tandatangani Nota Kesepahaman Penyiapan Pelayanan Navigasi di Badan Usaha Bandar Udara Kawasan Batam

14 Jul, 2015

Batam, 9 Juli 2015– Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau yang dikenal juga dengan AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam. Nota Kesepahaman bertujuan untuk menjamin tetap terlaksananya pelayanan navigasi penerbangan dan jasa kebandarudaraan di Bandar Udara Hang Nadim Batam.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani pada tanggal 09 Juli 2015 di Batam oleh Bambang Tjahjono Direktur Utama AirNav Indonesia dan Mustofa Widjaja Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Saat ini penyelanggaraan bandar udara Hang Nadim masih dilaksanakan oleh Unit Penyelenggara Bandar Udara, Ditjen Perhubungan Udara. Sejak dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 65 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Kegiatan di Bandar Udara Hang Nadim Batam, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam dalam penyelenggaraan kegiatan pengusahaan di Bandar Udara Hang Nadim, Badan Pengusahaan Batam membentuk Badan Usaha Bandar Udara Kawasan Batam. Oleh Karena itu ASPEK penting dalam kerjasama tersebut di titikberatkan pada kesediaan Airnav Indonesia untuk tetap memberi pelayanan navigasi penerbangan di Bandar Udara Hang Nadim pada saat terjadinya peralihan pengelolaan bandar udara dari Unit Penyelenggara Bandar Udara, Ditjen Perhubungan Udara ke Badan Usaha Bandar Udara Kawasan Batam.

”Airnav Indonesia sesuai amanah Peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 2012 Tentang Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia sebagai penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia berkomitmen untuk tetap memberi pelayanan navigasi penerbangan di seluruh Indonesia termasuk di Badan Usaha Bandar Udara Kawasan Batam sebagaimana sebelumnya kami lakukan di Bandar Udara Hang Nadim, Batam”, tandas Bambang Tjahjono Direktur Utama Perum LPPNPI.

Isi Nota Kesepahaman ini secara umum mengatur mengenai Koordinasi pelayanan navigasi penerbangan dan kegiatan kebandarudaraan sebelum dan setelah terbentuknya Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Penggunaan fasilitas yang digunakan secara bersama untuk mendukung pelayanan navigasi penerbangan, Pemanfaatan lahan untuk bangunan, Pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, pertukaran data dan informasi teknis terkait dengan aspek navigasi penerbangan dan kebandarudaraan.

”Nanti pelaksanaannya secara detail akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama oleh kedua belah pihak”, ungkap Arie Darmana Kepala Biro Hukum AirNav Indonesia. (Sekretariat Perusahaan)

comments powered by Disqus

Articles

Evaluasi Good Corporate Governance, BPKP Lakukan Asesmen Performa AirNav Indonesia
23 Mar 2017

Evaluasi Good Corporate Governance, BPKP Lakukan A...

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) melakukan evaluasi terhadap performa good corporate governance pada tahun 2016
Read More

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Teknisi Penerbangan Perum LPPNPI Tahun 2017
20 Mar 2017

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Tek...

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Teknisi Penerbangan Perum LPPNPI Tahun 2017
Read More

AirNav Indonesia Hadir untuk Negeri di Banjarmasin
17 Mar 2017

AirNav Indonesia Hadir untuk Negeri di Banjarmasin

Masih dalam satu rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri dimana AirNav Indonesia mendapatkan kehormatan dan dipercaya oleh Kementerian BUMN menjadi PIC kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Selatan,
Read More

Teknologi ADS-B untuk Keselamatan & Efisiensi Penerbangan yang Lebih Baik
16 Mar 2017

Teknologi ADS-B untuk Keselamatan & Efisiensi Pene...

Bertempat di Kantor Pusat Perum LPPNPI pada Kamis pagi (15/03), AirNav Indonesia berkesempatan memberikan paparan terkait penggunaan ADS-B (Automatic Dependent Surveillance -Broadcast) sebagai salah satu alat navigasi yang digunakan di dunia penerbangan internasional.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More