Articles

Gandeng KPK, AirNav Indonesia Gelar Sosialisasi Implementasi GCG dan Gratifikasi

06 Aug, 2015

Tangerang, 6 Agustus 2015– AirNav Indonesia kembali melaksanakan sosialiasasi Implementasi Good Corporate Governance (GCG) dan Gratifikasi, pada Selasa pagi (3/8/2015) di Ruang Auditorium Gedung Support Kantor Pusat AirNav Indonesia. Sudah menjadi komitmen AirNav Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara yang Berkewajiban Menerapkan Good Corporate Governance, sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003,Tentang Badan Usaha Milik Negara dan Peraturan Menteri Bumn Nomor Per-01/Mbu/2012 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance). Acara ini dihadiri undangan dari operator/maskapai penerbangan dan operator bandara sebagai customer serta dihadiri regulator dari Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan.

Meski masih tergolong baru, Perum LPPNPI selalu bertekad untuk dapat menerapkan GCG, termasuk didalamnya adalah mengendalikan praktik - praktik gratifikasi, sebagai bagian dari keterlibatan perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam melakukan pencegahan korupsi terintegrasi.

Sebagai komitmen dalam melakukan pencegahan korupsi terintegrasi, AirNav Indonesia juga telah menandatangani komitmen pencegahan korupsi terintegrasi bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang dilaksanakan pada tanggal 16 maret 2015 lalu, di kantor pusat AirNav Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Utama AirNav Indonesia Bambang Tjahjono juga menjelaskan, AirNav Indonesia telah membuat berbagai pedoman yang berkaitan dengan GCG diantaranya Corporate Governance Policy, Board Manual, Internal Audit Charter, Code Of Conduct, Pedoman Pengelolaan Dan Pengendalian Gratifikasi dan Pedoman Sistem Pelaporan Pelanggaran atau Whistleblowing System. Pedoman - pedoman tersebut tentunya tidaklah memiliki arti, jika tidak ada kesungguhan dalam implementasinya. Maka dari itu melalui kegiatan hari ini, kami berharap agar ada komitmen dan persamaan persepsi antara perusahaan dan stakeholder dalam menerapkan prinsip – prinsip GCG.

Selain sosialisasi GCG, dalam pelaksanaannya kegiatan ini juga mensosialisasikan praktik gratifikasi dengan pembawa materi dari KPK kepada seluruh tamu undangan para stakeholder dan karyawan serta pejabat di lingkungan Perum LPPNPI. Kegiatan positif ini bertujuan agar pihak eksternal dan pihak internal AirNav Indonesia memiliki kesamaan persepsi dalam membangun perusahaan yang transparan, akuntabel, bertanggung jawab, independen, dan kewajaran sesuai dengan pilar dasar dari GCG.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Corporate Secretariate
Perum LPPNPI-AirNav Indonesia
Telepon    : 021-55915000 ext.1130
Fax            : 021-55915100
Email        : info@airnavindonesia.co.id

comments powered by Disqus

Articles

Evaluasi Good Corporate Governance, BPKP Lakukan Asesmen Performa AirNav Indonesia
23 Mar 2017

Evaluasi Good Corporate Governance, BPKP Lakukan A...

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) melakukan evaluasi terhadap performa good corporate governance pada tahun 2016
Read More

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Teknisi Penerbangan Perum LPPNPI Tahun 2017
20 Mar 2017

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Tek...

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Teknisi Penerbangan Perum LPPNPI Tahun 2017
Read More

AirNav Indonesia Hadir untuk Negeri di Banjarmasin
17 Mar 2017

AirNav Indonesia Hadir untuk Negeri di Banjarmasin

Masih dalam satu rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri dimana AirNav Indonesia mendapatkan kehormatan dan dipercaya oleh Kementerian BUMN menjadi PIC kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Selatan,
Read More

Teknologi ADS-B untuk Keselamatan & Efisiensi Penerbangan yang Lebih Baik
16 Mar 2017

Teknologi ADS-B untuk Keselamatan & Efisiensi Pene...

Bertempat di Kantor Pusat Perum LPPNPI pada Kamis pagi (15/03), AirNav Indonesia berkesempatan memberikan paparan terkait penggunaan ADS-B (Automatic Dependent Surveillance -Broadcast) sebagai salah satu alat navigasi yang digunakan di dunia penerbangan internasional.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More