Articles

Perbaikan PelayananAirNav Indonesia Gelar Safety Review

07 Dec, 2015

Makassar - Safety merupakan standar yang harus diikuti untuk mengatasi bahaya yang tidak direncanakan. Orang tidak berniat membuat suatu hazard, tapi tabnpa disengaja hazard dapat muncul secara tiba-tiba. Demikian disampaikan Safety Management System Manager AirNav Indonesia Cabang Makassar, Andi Ibrahim; dalam acara Safety Review. Acara ini digelar di Ruang Platinum Kantor MATSC, seperti dikutip dalam wawancara pers, kamis (12/11/2015).

“Safety Review bertujuan mengenali kendala-kendala yang terkait dengan safety yang sejak awal kita identifikasi, kemudian ada langkah-langkah mitigasi untuk mengurangi resiko yang bisa terjadi.” Ungkap Faruq, System & Procedure Junior Manager AirNav Indonesia kantor Cabang Makassar.

  

AirNav Indonesia Kantor Cabang Makasar menjadi tuan rumah dalam acara Safety Review yang berlangsung selama 2 (dua) hari, 10 – 11 November 2015. Acara diikuti oleh Puluhan karyawan AirNav Indonesia dari Kantor Pusat, Cabang, Distrik dan KPNP yang dibuka oleh Safety and Quality Assurance Senior Manager AirNav (Ida Yuniarti), dengan didampingi GM MATSC (Novy Pantaryanto), dan perwakilan Kepala Otoritas Bandara Wilayah 5.
“Tindakan kita kedepan masih banyak dan panjang untuk terus memenuhi dan memperbaiki standart safety dalam pelayanan AirNav.” Imbuh Faruq.

Focus on Safety menjadi hal utama AirNav Indonesia dalam memberikan pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia.

“ Safety review membantu guna mengantisipasi hazard-hazard baru yang muncul dimassa depan. Supaya bisa ditangani dengan baik dan dampaknya tidak mengganggu secara umum.” Tambah Andi. (ASH/MATSC)

comments powered by Disqus

Articles

Pengumuman Hasil Rekrutmen Internal Perum LPPNPI Tahun 2017
12 Jun 2017

Pengumuman Hasil Rekrutmen Internal Perum LPPNPI T...

Pengumuman Hasil Rekrutmen Internal Perum LPPNPI Tahun 2017
Read More

Direktur Keuangan AirNav Lesehan Bareng Yatim di Solo
12 Jun 2017

Direktur Keuangan AirNav Lesehan Bareng Yatim di S...

SURAKARTA -- Direktur Keuangan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia), Triyana, menggelar lesehan bersama sedikitnya 100 anak yatim dan dhuafa di Hotel Syariah, Solo, Sabtu, 10 Juni 2017.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More