Articles

Kunjungi MATSC, Direktur Service Development & IT Tinjau Teknologi Video Conference

07 Dec, 2015

Makassar -  New In Hartaty Manulang, Direktur Service Development & IT melakukan kunjungan ke Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) pada tanggal 27 November 2015. Dalam kunjungannya Direktur Service Development & IT mengapresiasi dan mendorong sepenuhnya teknologi video conference di aplikasikan pada seluruh cabang dan distrik seluruh Indonesia. Teknologi video conference yang diterapkan beberapa kantor cabang dan kantor pusat menggunakan Cisco Telepresence.

Teknologi video conference merupakan media yang memfasilitasi komunikasi peserta rapat dari kantor pusat, dan berbagai kantor cabang yang dapat bergabung dalam satu ruangan dan satu waktu yang terlebih dahulu disepakati. Dengan dukungan teknologi ini, harapannya komunikasi antara Direksi dengan General Manager maupun Distrik Manager dapat terkoordinasikan dengan cepat dan tepat.

    “Ini teknologi pengembangan tahap 1 (satu), pengembangan tahap 2 (dua) kita usahakan ada peningkatan (teknologi) dan penambahan (perangkat di cabang dan distrik).” Ujar Direktur Service Development & IT saat kunjungan kerja dan bertemu dengan jajaran managerial di MATSC. Beliau tampak didampingi oleh General Manager MATSC, Novy Pantaryanto dan Deputy GM of ATS Engineering, Widianto, beserta jajaran.

Selain meninjau teknologi video conference, Direktur Service Development & IT diajak oleh General Manager MATSC mengunjungi gedung operasi. Mulai dari ruangan operasi ACC sampai dengan Main Equipment Room (MER) yang didalamnya terdapat server-server penunjang operasi. AirNav Indonesia merupakan BUMN yang mengelola ruang udara Indonesia dan ruang udara kita dibagi menjadi 2 (dua) Flight Information Region (FIR) yaitu Jakarta FIR dan Ujung Pandang FIR. Sedangkan Cabang MATSC merupakan cabang yang mengelola Ujung Pandang FIR. Dalam penjelasannya Novy Pantaryanto mengaku optimis dengan kinerja ATC di MATSC dalam mendukung operasi perusahaan dan dedikasi mereka dalam mewujudkan safety di Dunia penerbangan. (ASH/MATSC)
  

comments powered by Disqus

News

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, Siap Meningkatkan Pelayanan Navigasi di Indonesia
26 Feb 2016

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, S...

Makassar – Sebanyak 9 Manager dan Junior Manager di AirNav Indonesia Cabang MATSC menandatangani pakta integritas. Penandatanganan para managerial dilakukan di ruangan Platinum, Kantor Cabang MATSC, Jl. Bandara Baru, Selasa (16/2)
Read More