Articles

Program Siswa Mengenal Nusantara 2015 Tiga BUMN Lepas 17 Pelajar Lampung ke Sumut

23 Dec, 2015

Lampung, 21 Desember 2015 – Tiga Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) yang terdiri dari PT Waskita Karya, Perum Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbagan Indonesia (LPPNPI atau yang biasa disebut AirNav Indonesia, serta PT Perkebunan Nusatara (PN) VII, melepas sebanyak 17 pelajar pilihan Provinsi Lampung untuk mengikuti kegiatan BUMN Peduli Untuk Negeri Siswa Mengenal Nusantara, Senin (25/12).
Pada acara pelepasan yang digelar di Balai Keratun Pemprov Lampung tersebut, Gubernur Lampung melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung Theresia Sormin, mengungkapkan kebanggaannya terhadap program yang digagas oleh Kementerian BUMN tersebut.

”Program Siswa Mengenal Nusantara ini merupakan perwujudan nyata program nasional Ayo Kerja sekaligus refleksi dari program nasional Gerakan Revolusi Mental. Karena program ini menjadi sarana untuk menanamkan rasa kebangsaan sejak dini, sekaligus mendorong anak-anak muda untuk mengenal lebih jauh kekayaan Nusantara sebagai modal mereka bersaing di kancah global di kemudian hari,” papar Theresia Sormin dalam pidatonya.

Gubernur Lampung berharap, Program Siswa Mengenal Nusantara yang diselenggarakan secara simultan dan untuk kali pertama digelar tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan. ”Guna mewujudkan revolusi mental dan mendorong perubahan bangsa yang lebih baik melalui tangan-tangan generasi muda,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, PT Waskita diwakili oleh Sekretaris Perusahaan Hadi Susilo, Perum LPPNPI (AirNav Indonesia) diwakili Sekretaris Perusahaan Ari Suryadharma, serta PTPN7 diwakili Kepala Bagian Umum Sultan MR.
Menurut Hadi Susilo, melalui kegiatan Program SIswa Mengenal Nusantara ini, Kementerian BUMN mendorong seluruh BUMN yang ada di Indonesia untuk memberikan kepedulian yang lebih kepada bangsa dalam kaitan pengimplementasian tanggung jawab sosial masyarakat melalui bidang pendidikan.

”Diharapkan, seluruh siswa yang terpilih menjadi duta program ini tidak hanya mampu menyerap apa yang mereka lihat dan rasakan di tempat tujuan. Akan tetapi lebih dari itu, sebagai generasi penerus, apa yang mereka peroleh tersebut dapat memicu para siswa untuk turut berkontribusi memajukan bangsa di masa mendatang,” jelasnya.

Ari Suryadharma menambahkan, ke-17 siswa terpilih tersebut sedianya merupakan siswa-siswa terbaik yang proses penyeleksiannya dilakukan secara cukup ketat melalui DInas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Provinsi Lampung. Dikatakannya, tidak hanya mengantarkan 17 siswa terpilih Provinsi Lampung ke Sumatera, seiring dengan itu Tim BUMN Lampung juga akan menerima 17 siswa perwakilan dari Kalimantan Timur untuk mempelajari Lampung dari segala sektor.

”Bersama dengan Dinas Pendidikan dan DInas Pariwisata Lampung, kami (Tim BUMN) juga  akan mengawal mereka mempelajari Lampung, mulai dari kebudayaan, pendidikan, hingga perekonomian. Dalam rombongan ini, tidak hanya para siswa. Turut ikut pula tiga pendamping terpilih untuk menngawal  dan memberikan bimbingan selama program berlangsung,” jelas Ari Suryadharma.

Masa pelaksanaan Program Siswa Mengenal Nusantara 2015 ini sendiri akan berlangsung selama dua pekan. Selama berada di Provinsi Sumatera Utara, siswa terpilih Provinsi Lampung akan dikawal oleh tim BUMN yang digawangi PT Kereta API Indonesia. Sedangkan perwakilan pelajar Kaltim merupakan utusan tim BUMN yang diketuai Garuda Indonesia. (*)
-----
Informasi lebih lanjut :
-    Dedi Supriatna (Airnav Indonesia)
Email  : de.supriatna@gmail.com
Phone: 0813 8454 6581
 

comments powered by Disqus

Articles

Dukung Keamanan Penerbangan, AirNav Perpanjang MoU dengan KOHANUDNAS
13 Feb 2018

Dukung Keamanan Penerbangan, AirNav Perpanjang MoU...

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani perpanjangan perjanjian kerja sama mengenai koordinasi pertukaran data dan informasi penerbangan serta penegakan hukum di wilayah udara Indonesia dengan Komando Pertahanan Udara Nasional (KOHANUDNAS)
Read More

KOMPETENSI KERJA, SERTA COMPETENCE MANAGEMENT SYSTEM, SEBUAH PELAJARAN DARI PROCESS SAFETY *
09 Feb 2018

KOMPETENSI KERJA, SERTA COMPETENCE MANAGEMENT SYST...

Sahabat ISAFE, pernahkah kita mengukur berapa sih ongkos atau dampak dari suatu ketidak-cakapan bekerja atau professional incompetence yang akan diderita publik dan pelanggan, perusahaan atau bahkan diri kita sendiri? Kali ini kita akan mendiskusikan apa yang dimaksud dengan kecakapan dan ketidak cakapan, baik bagi individu dan juga perusahaan dan bagaimana pengelolaannya untuk membantu mencapai aspek keselamatan yang tinggi di industri yang rentan atas safety risk.
Read More

MELIRIK SAFETY DI INDUSTRI NON-PENERBANGAN, KITA MUSTI TETAP WASPADA!
30 Jan 2018

MELIRIK SAFETY DI INDUSTRI NON-PENERBANGAN, KITA M...

Dear sahabats ISAFE… bicara tentang aspek Safety tentu saja bukanlah konsumsi industry penerbangan, atau perhubungan saja. Kali ini kita akan membahas bagaimana aspek safety dikelola di industri non penerbangan.
Read More

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, AirNav Optimalisasi Jalur Penerbangan Selatan Jawa
29 Jan 2018

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, AirNav Optimalisas...

TASIKMALAYA - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang lebih dikenal AirNav Indonesia mendukung program pemerintah dalam mengoptimalkan bandara-bandara di jalur selatan Jawa.
Read More

News

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, Siap Meningkatkan Pelayanan Navigasi di Indonesia
26 Feb 2016

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, S...

Makassar – Sebanyak 9 Manager dan Junior Manager di AirNav Indonesia Cabang MATSC menandatangani pakta integritas. Penandatanganan para managerial dilakukan di ruangan Platinum, Kantor Cabang MATSC, Jl. Bandara Baru, Selasa (16/2)
Read More