Articles

Airnav Semarang Gelar “Coffe Morning “ Bersama Airport Community

23 Mar, 2016

Semarang - Dalam rangka meningkatkan tali silahturahmi dan kordinasi sesama komunitas bandara ahmad yani, Airnav District Semarang mengelar kegiatan “Coffee Morning” pada hari Selasa 15 Maret 2016 pukul 08.00 sd 10.00 bertempat di Hotel Horison, Semarang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama hubungan antar pengelola ATS, Airport, Airlines dan unsur-unsur pemerintah serta swasta yang melakukan usaha di bidang jasa penerbangan termasuk TNI AD sebagai pemilik Pangkalan Utama Bandar Udara Ahmad Yani Semarang agar semakin lancar dalam hal kordinasi dilapangan.

Dalam sambutannya District Manager Semarang, Kristanto yang baru menjabat tugasnya sejak awal Nopember 2015 menyampaikan tentang profie perusahaan (PERUM LPPNPI), dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa AIRNAV adalah bisnis yang modelnya adalah cost recovery basis dengan layanan utama adalah 1) Pelayanan ATS, 2). Pelayanan Telekomunikasi Penerbangan, 3) Pelayanan Aeronautical Informasi 4). Pelayanan informasi Meteorogical dan 5) Pelayanan informasi SAR.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa tahun 2016 AIRNAV tidak lagi bicara pelayanan ATS sesuai dengan SOP atau dengan predikat “OK” akan tetapi lebih mengutamakan kepuasaan pelanggan dengan nilai 3.0 atau predikat “WOW” (Marketing Plus, Hermawan Kertajaya), dimana pelayanan “WOW” adalah pelanggan yang memberikan jaminan Selamat, Aman, Lancar dan Effisien.

Peserta coffee morning dihadiri sebanyak 57 orang dari 35 instansi, salah satu peserta Wahyudi dari Bea Cukai Tanjung Mas dan Balai Karantina ikan menyampaikan bahwa baru-baru ini menangkap penyelundupan Lobter melalui bandara yang modelnya tidak melalui cargo tetapi melalui hand carry, beliau memohon dukungan security avsec agar dapat lebih berhati-hati akan hal semacam ini dan bekerja sama untuk pencegahan.

Diakhir paparannya Kris nama panggilan singkatnya, menyampaikan bahwa pemerintah (Otoritas Bandara Wilayah III) akan merubah aturan dan standar prosedur bagi pesawat yang RTA (return to Apron) /RTB (return to Base), Updating AIP Semarang yang sejak tahun 2010 belum pernah dilakukan verifikasi, pembuatan RNAV PBN disemarang dan mengoptimalkan AIRAC AIP Supplement bila ada penambahan rencana penambahan atau pengopersian bandara Ahmad Yani untuk para Airport Community.

Tepat pukul 10.00 WIB acara “ Coffee Morning” komunitas bandara Ahmad Yani di tutup dengan sambutan dari PT Garuda Indonesia Group yang di wakili oleh General Manager PT Gapura Angkasa yang menyatakan bahwa kelanjutan pertemuan pada buan April 2016, menyatakan siap untuk menjadi Host berikutnya. (Qees-0316)

comments powered by Disqus

Articles

KARTINI PENJAGA LANGIT INDONESIA
21 Apr 2017

KARTINI PENJAGA LANGIT INDONESIA

Tangerang - Ada pemandangan berbeda dan tidak biasa pada ruang operasional hampir di seluruh Kantor Cabang Besar AirNav Indonesia pada hari peringatan Kartini saat ini Jumat (21/04). Warna-warni kebaya menyemarakkan ruang operasional Tower yang seluruh petugasnya pada Hari Kartini ini adalah wanita berseragam kebaya.
Read More

AirNav Kucurkan Rp.345 Juta untuk Bantu Usaha Kecil & Menengah
11 Apr 2017

AirNav Kucurkan Rp.345 Juta untuk Bantu Usaha Keci...

Tangerang - AirNav Indonesia kembali menyalurkan Program Kemitraan & Bina Lingkungan Tahap III tahun 2017. Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Auditorium Soekarno Hatta Kantor Pusat AirNav Indonesia pada Selasa pagi (11/04) dengan dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Perum LPPNPI.
Read More

Pengumuman Rekrutmen Calon Peserta Pemagangan Teknisi Penerbangan Tahun 2017 Wilayah Papua
10 Apr 2017

Pengumuman Rekrutmen Calon Peserta Pemagangan Tekn...

Pengumuman Rekrutmen Calon Peserta Pemagangan Teknisi Penerbangan Tahun 2017 Wilayah Papua
Read More

DIKUNJUNGI MENPAR, AIRNAV BERKOMITMEN DUKUNG PENUH SEKTOR PARIWISATA
07 Apr 2017

DIKUNJUNGI MENPAR, AIRNAV BERKOMITMEN DUKUNG PENUH...

Tangerang – Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, mengunjungi Kantor Pusat Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia di Tangerang pada hari ini (7/4).
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More