Articles

SMT I 2016, Perum LPPNPI Salurkan Program Kemitraan Rp 1,1M

01 Jun, 2016

Tangerang - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Indonsia (LPPNPI) kembali melaksanakan Program Kemitraan. Sebanyak delapan pengusaha mikro dan kecil didaulat oleh BUMN dengan nama lain AirNav Indonesia tersebut sebagai mitra binaan baru, dalam acara bertajuk Penyaluran dan Pembekalan Program Kemitraan Triwulan II tahun 2016 di Kantor Pusat Perum LPPNPI, Tangerang, Banten, Senin, 30 Mei 2016.

Sekretaris Perusahaan Ari Suryadharma menjelaskan, tahun 2016 merupakan tahun ke dua bagi Perum LPPNPI dalam melaksanakan Program PKBL. Hingga Triwulan II 2016, total dana bergulir yang berhasil disalurkan oleh Perum LPPNPI melalui Program Kemitraan mencapai Rp 1,1 miliar kepada 25 mitra binaan yang tersebar di wilayah kerja kantor pusat dan kantor cabang Jakarta Air Traffic Sevice Center (JATSC).

"AirNav sebagai BUMN baru memang belum dapat melaksanakan program PKBL layaknya BUMN lain yang memilikisumber daya jauh lebih besar. Namun kami berusaha untuk menjalankan program PKBL ini seoptimal mungkin, sebagaimana yang diamanatkan oleh Pemerintah melalui Kementerian BUMN, khususnya Program Kemitraan yang alhamdulillah telah mendekati 50 persen di penghujung Semester I ini," papar Ari Suryadharma.

Ari Suryadharma menambahkan, sesuai amanat Pemerintah, Program Kemitraa diharapkan dapat menjadi wadah bagi para UKM guna meningkatkan kegiatan usahana agar maju dan berkembang. Seiring dengan hal tersebut, Program Kemitraan yang dilaksanakan oleh AirNav Indonesia menjadi pembuktian perusahaan terkait tanggungjawab sosial yang harus dijalankan.

Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia adalah penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan yang mengatur pergerakan lalu lintas pesawat udara komersial di seluruh ruang udara nasional melalui 273 kantor pelayanan navigasi di seluruh penjuru Indonesia.

"Meski wilayah kerja kami tersebar di seluruh Indonesia, namun dengan keterbatasan yang ada saat ini, kami harus membatasi jangkauan penyaluran program agar dapat optima," pungkas Ari Suryadharma. (CS)

comments powered by Disqus

Articles

Evaluasi Good Corporate Governance, BPKP Lakukan Asesmen Performa AirNav Indonesia
23 Mar 2017

Evaluasi Good Corporate Governance, BPKP Lakukan A...

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) melakukan evaluasi terhadap performa good corporate governance pada tahun 2016
Read More

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Teknisi Penerbangan Perum LPPNPI Tahun 2017
20 Mar 2017

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Tek...

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Teknisi Penerbangan Perum LPPNPI Tahun 2017
Read More

AirNav Indonesia Hadir untuk Negeri di Banjarmasin
17 Mar 2017

AirNav Indonesia Hadir untuk Negeri di Banjarmasin

Masih dalam satu rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri dimana AirNav Indonesia mendapatkan kehormatan dan dipercaya oleh Kementerian BUMN menjadi PIC kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Selatan,
Read More

Teknologi ADS-B untuk Keselamatan & Efisiensi Penerbangan yang Lebih Baik
16 Mar 2017

Teknologi ADS-B untuk Keselamatan & Efisiensi Pene...

Bertempat di Kantor Pusat Perum LPPNPI pada Kamis pagi (15/03), AirNav Indonesia berkesempatan memberikan paparan terkait penggunaan ADS-B (Automatic Dependent Surveillance -Broadcast) sebagai salah satu alat navigasi yang digunakan di dunia penerbangan internasional.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More