Articles

SMT I 2016, Perum LPPNPI Salurkan Program Kemitraan Rp 1,1M

01 Jun, 2016

Tangerang - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Indonsia (LPPNPI) kembali melaksanakan Program Kemitraan. Sebanyak delapan pengusaha mikro dan kecil didaulat oleh BUMN dengan nama lain AirNav Indonesia tersebut sebagai mitra binaan baru, dalam acara bertajuk Penyaluran dan Pembekalan Program Kemitraan Triwulan II tahun 2016 di Kantor Pusat Perum LPPNPI, Tangerang, Banten, Senin, 30 Mei 2016.

Sekretaris Perusahaan Ari Suryadharma menjelaskan, tahun 2016 merupakan tahun ke dua bagi Perum LPPNPI dalam melaksanakan Program PKBL. Hingga Triwulan II 2016, total dana bergulir yang berhasil disalurkan oleh Perum LPPNPI melalui Program Kemitraan mencapai Rp 1,1 miliar kepada 25 mitra binaan yang tersebar di wilayah kerja kantor pusat dan kantor cabang Jakarta Air Traffic Sevice Center (JATSC).

"AirNav sebagai BUMN baru memang belum dapat melaksanakan program PKBL layaknya BUMN lain yang memilikisumber daya jauh lebih besar. Namun kami berusaha untuk menjalankan program PKBL ini seoptimal mungkin, sebagaimana yang diamanatkan oleh Pemerintah melalui Kementerian BUMN, khususnya Program Kemitraan yang alhamdulillah telah mendekati 50 persen di penghujung Semester I ini," papar Ari Suryadharma.

Ari Suryadharma menambahkan, sesuai amanat Pemerintah, Program Kemitraa diharapkan dapat menjadi wadah bagi para UKM guna meningkatkan kegiatan usahana agar maju dan berkembang. Seiring dengan hal tersebut, Program Kemitraan yang dilaksanakan oleh AirNav Indonesia menjadi pembuktian perusahaan terkait tanggungjawab sosial yang harus dijalankan.

Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia adalah penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan yang mengatur pergerakan lalu lintas pesawat udara komersial di seluruh ruang udara nasional melalui 273 kantor pelayanan navigasi di seluruh penjuru Indonesia.

"Meski wilayah kerja kami tersebar di seluruh Indonesia, namun dengan keterbatasan yang ada saat ini, kami harus membatasi jangkauan penyaluran program agar dapat optima," pungkas Ari Suryadharma. (CS)

comments powered by Disqus

Articles

ATSEP, siapa mereka?
22 Feb 2018

ATSEP, siapa mereka?

Sahabats ISAFE, Air Navigation Service Provider (ANSP) dalam beraktifitas sangat mengandalkan keberadaan beberapa tipe personil utama mereka. Keberadaan mereka sangat menentukan keberlangsungan ANSP, sebaliknya kelemahan atas kecukupan dan kompetensi mereka tentu saja akan sangat mempengaruhi kinerja aspek keselamatan ANSP tersebut. Artikel kali ini akan membahas salah satu dari mereka ini
Read More

Dukung Keamanan Penerbangan, AirNav Perpanjang MoU dengan KOHANUDNAS
13 Feb 2018

Dukung Keamanan Penerbangan, AirNav Perpanjang MoU...

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani perpanjangan perjanjian kerja sama mengenai koordinasi pertukaran data dan informasi penerbangan serta penegakan hukum di wilayah udara Indonesia dengan Komando Pertahanan Udara Nasional (KOHANUDNAS)
Read More

KOMPETENSI KERJA, SERTA COMPETENCE MANAGEMENT SYSTEM, SEBUAH PELAJARAN DARI PROCESS SAFETY *
09 Feb 2018

KOMPETENSI KERJA, SERTA COMPETENCE MANAGEMENT SYST...

Sahabat ISAFE, pernahkah kita mengukur berapa sih ongkos atau dampak dari suatu ketidak-cakapan bekerja atau professional incompetence yang akan diderita publik dan pelanggan, perusahaan atau bahkan diri kita sendiri? Kali ini kita akan mendiskusikan apa yang dimaksud dengan kecakapan dan ketidak cakapan, baik bagi individu dan juga perusahaan dan bagaimana pengelolaannya untuk membantu mencapai aspek keselamatan yang tinggi di industri yang rentan atas safety risk.
Read More

MELIRIK SAFETY DI INDUSTRI NON-PENERBANGAN, KITA MUSTI TETAP WASPADA!
30 Jan 2018

MELIRIK SAFETY DI INDUSTRI NON-PENERBANGAN, KITA M...

Dear sahabats ISAFE… bicara tentang aspek Safety tentu saja bukanlah konsumsi industry penerbangan, atau perhubungan saja. Kali ini kita akan membahas bagaimana aspek safety dikelola di industri non penerbangan.
Read More

News

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, Siap Meningkatkan Pelayanan Navigasi di Indonesia
26 Feb 2016

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, S...

Makassar – Sebanyak 9 Manager dan Junior Manager di AirNav Indonesia Cabang MATSC menandatangani pakta integritas. Penandatanganan para managerial dilakukan di ruangan Platinum, Kantor Cabang MATSC, Jl. Bandara Baru, Selasa (16/2)
Read More