Articles

Tiga BUMN Galang Sinergi di Bali Gelar SMN 2016

01 Aug, 2016

Denpasar, 31 Juli 2016 - Tiga Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) yang terdiri dari PT Waskita Karya, Perum Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbagan Indonesia (LPPNPI/AirNav Indonesia), serta Perum Perikanan Indonesia (Perindo) melepas 20 siswa peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2016 dari Bali menuju Kalimantan Tengah, Minggu (31/7).

Melalui sinergi ketiga BUMN yang bergerak di bidang konstruksi, navigasi udara dan industri perikanan tersebut, Kementerian BUMN selaku penggagas program mengharapkan para siswa terpilih dapat menggali wawasan secara dalam di daerah tujuan. Antara lain meliputi wawasan pendidikan, sosial budaya dan periwisata, serta entrepreneurship.



"Tujuannya agar para siswa dapat berkontribusi terhadap daerah asalnya masing-masing dengan mengimplementasikan apa yang mereka peroleh dari provinsi yang dikunjungi. Baik di bidang pendidikan, keragaman budaya maupun melalui kemandirian wirausaha. Ini merupakan program yang baik dari pemerintah melalui peran BUMN yang harus mendapatkan apresiasi tinggi oleh seluruh pihak," ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali TIA Kusuma Wardhani kepada wartawan, dalam acara yang digelar di Aula Kantor Pemerintah Provinsi Bali.

Direktur Operasi 3 PT Waskita Karya Nyoman Wirya Adnyana menambahkan, Program SMN 2016 tersebut merupakan program kali kedua yang diselenggarakan secara serentak oleh 118 BUMN di seluruh provinsi se Indonesia.

"Waskita, AirNav Indonesia dan Perindo dipercaya oleh Kementerian BUMN untuk menjadi PIC program ini di Provinsi Bali. Pada 2015 lalu, kami terpilih untuk menjadi koordinator pelaksanaan kegiatan serupa di Provinsi Lampung," jelasnya.

Senada dengan itu, Direktur Personalia dan Umum AirNav Indonesia Rahadi Sulistyo mengatakan, tidak hanya terbatas pada program pertukaran pelajar bertajuk SMN 2016. Sinergi tiga BUMN di Bali juga akan menyenggarakan program lain, yaitu Bedah Rumah Veteran, Pemberdayaan Desa Tertinggal, Pembinaan Mantan Narapidana dan Atlet Nasional, Pengadaan Sanitasi dan Air Bersih Masyarakat, serta Program Pembangunan Tempat Penitipan Anak.

"Kemudian dalam kaitannya dengan peringatan HUT RI ke 71, kami akan melaksanakan juga program Pasar Murah BUMN, Jalan Sehat, Pesta Kuliner Rakyat, serta kegiatan perlombaan yang melibatkan masyarakat," imbuh Rahadi Sulistyo.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Pemasaran Perum Perindo menegaskan bahwa seluruh program yang dijalankan tersebut menjadi bukti kuat dan penegasan atas kepedulian pemerintah kepada masyarakat melalui peran BUMN.

"Atas dasar itulah, Kementerian BUMN merangkum seluruh program ini menjadi satu dengan nama BUMN Hadir untuk Negeri," ujarnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan program SMN 2016 ini, Waskita, Airnav Indonesia dan Perindo menggandeng Disdikpora Bali dalam proses perekrutan dan penyeleksian siswa. Menariknya, para peserta tidak hanya pelajar yang berasal dari sekolah umum perwakilan sembilan kabupaten dan kota di Pulau Dewata. Dua orang peserta yang lolos seleksi di antaranya merupakan peserta istimewa penyandang disabilitas dari SLB Jimbaran. Mereka adalah Komang Rina Oktariani dan I Made Andi Suadita. (***)

comments powered by Disqus

Articles

Link Unduh Laporan Tahunan Airnav Indonesia 2015
09 Feb 2017

Link Unduh Laporan Tahunan Airnav Indonesia 2015

Link Unduh Laporan Tahunan Airnav Indonesia 2015
Read More

Pengumuman Pelelangan (Non - E-Proc) Cabang Pratama Kendari
31 Jan 2017

Pengumuman Pelelangan (Non - E-Proc) Cabang Pratam...

Pengadaan Jasa Tenaga Outsourcing di Kantor Cabang Pratama Kendari dan Kantor Unit Wilayah Kendari
Read More

Pengumuman Pelelangan Umum Ulang Pembangunan New JATSC
17 Jan 2017

Pengumuman Pelelangan Umum Ulang Pembangunan New J...

Pelelangan Tidak Mengikat Pembangunan New JATSC Dalam Rangka Indonesia Modernization of Air Navigation Services (IMANS) (Lelang Ulang)
Read More

Karyawan AirNav Indonesia Beri Santunan Korban Gempa Aceh
10 Jan 2017

Karyawan AirNav Indonesia Beri Santunan Korban Gem...

Peduli akan nasib korban gempa di Pidie Jaya Aceh, karyawan AirNav Indonesia memberikan bantuan terhadap korban gempa Aceh dengan total nilai Rp 70.037.179.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More