Articles

Tiga BUMN Meriahkan Pulau Dewata

22 Aug, 2016

 

 

 

 

Pemandangan berbeda tampak di Jalan Letda Tantular, Denpasar, Bali, pada Minggu (21/08) pagi kemarin. Mengusung slogan BUMN Hadir untuk Negeri, tiga BUMN kembali bersinergi memeriahkan Pulau Dewata dengan menggelar beragam acara dalam rangka memeringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Ketiga BUMN tersebut adalah PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI/AirNav Indonesia) dan Perum Perikanan Indonesia (Perindo).

Setelah sukses menggelar Upacara Kemerdekaan pada 17 Agustus 2016, ketiga BUMN yang bergerak di bidang konstruksi, navigasi penerbangan dan perikanan tersebut menggelar program Jalan Sehat dan Pasar Murah. Bertempat di halaman Kantor PT PLN Distribusi Bali di Denpasar, euforia sekitar 1500 peserta yang hadir tampak kian memeriahkan suasana Jalan Sehat.

Usai menapaki jalan sepanjang 5 kilometer, kelelahan peserta seketika hilang terbasuh oleh beragam hadiah kejutan serta hiburan yang disiapkan panitia di panggung utama. Sambil menunggu doorprize, di sekeliling panggung juga tersedia ribuan porsi dari beragam jenis jajanan khas nusantara.

Tidak hanya itu, panitia juga menggelar Pasar Murah bagi masyarakat kurang mampu. Sedikitnya tersedia 1000 paket sembako murah yang masing-masing paket berisi 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir dan 2 liter minyak goreng senilai Rp 150 ribu per paket. Namun dalam pasar murah ini, masyarakat cukup menebus sembako murah tersebut dengan harga Rp 25 ribu per paket.

”Ini menjadi salah satu wujud  kepedulian BUMN terhadap masyarakat. Sesuai dengan temanya, BUMN Hadir untuk Negeri,” jelas Direktur Keuangan AirNav Indonesia Triyana kepada wartawan, yang didampingi Direktur Operasi 3 PT Waskita Karya (Persero) Ir. Nyoman Wirya Adnyana dan Direktur Keuangan, SDM dan Umum Perum Perikanan Indonesia Reti Ketrinia. (*)

comments powered by Disqus

Articles

ATSEP, siapa mereka?
22 Feb 2018

ATSEP, siapa mereka?

Sahabats ISAFE, Air Navigation Service Provider (ANSP) dalam beraktifitas sangat mengandalkan keberadaan beberapa tipe personil utama mereka. Keberadaan mereka sangat menentukan keberlangsungan ANSP, sebaliknya kelemahan atas kecukupan dan kompetensi mereka tentu saja akan sangat mempengaruhi kinerja aspek keselamatan ANSP tersebut. Artikel kali ini akan membahas salah satu dari mereka ini
Read More

Dukung Keamanan Penerbangan, AirNav Perpanjang MoU dengan KOHANUDNAS
13 Feb 2018

Dukung Keamanan Penerbangan, AirNav Perpanjang MoU...

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani perpanjangan perjanjian kerja sama mengenai koordinasi pertukaran data dan informasi penerbangan serta penegakan hukum di wilayah udara Indonesia dengan Komando Pertahanan Udara Nasional (KOHANUDNAS)
Read More

KOMPETENSI KERJA, SERTA COMPETENCE MANAGEMENT SYSTEM, SEBUAH PELAJARAN DARI PROCESS SAFETY *
09 Feb 2018

KOMPETENSI KERJA, SERTA COMPETENCE MANAGEMENT SYST...

Sahabat ISAFE, pernahkah kita mengukur berapa sih ongkos atau dampak dari suatu ketidak-cakapan bekerja atau professional incompetence yang akan diderita publik dan pelanggan, perusahaan atau bahkan diri kita sendiri? Kali ini kita akan mendiskusikan apa yang dimaksud dengan kecakapan dan ketidak cakapan, baik bagi individu dan juga perusahaan dan bagaimana pengelolaannya untuk membantu mencapai aspek keselamatan yang tinggi di industri yang rentan atas safety risk.
Read More

MELIRIK SAFETY DI INDUSTRI NON-PENERBANGAN, KITA MUSTI TETAP WASPADA!
30 Jan 2018

MELIRIK SAFETY DI INDUSTRI NON-PENERBANGAN, KITA M...

Dear sahabats ISAFE… bicara tentang aspek Safety tentu saja bukanlah konsumsi industry penerbangan, atau perhubungan saja. Kali ini kita akan membahas bagaimana aspek safety dikelola di industri non penerbangan.
Read More

News

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, Siap Meningkatkan Pelayanan Navigasi di Indonesia
26 Feb 2016

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, S...

Makassar – Sebanyak 9 Manager dan Junior Manager di AirNav Indonesia Cabang MATSC menandatangani pakta integritas. Penandatanganan para managerial dilakukan di ruangan Platinum, Kantor Cabang MATSC, Jl. Bandara Baru, Selasa (16/2)
Read More