Articles

Direksi AirNav Indonesia Mengajar di Karanganyar Solo

23 Sep, 2016

SOLO Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) menggelar Program BUMN Mengajar di SMK Negeri 1 Karanganyar Solo, Jumat (16/9/2016) pagi. Suara tepuk tangan memenuhi Aula Lantai II SMK Negeri 1 Karanganyar saat Direktur Keuangan Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indonesia, Triyana, baru memulai “kuliah singkatnya.

Triyana dengan luwes memberikan pelajaran terkait dengan dunia navigasi yang ada di Indonesia. Sebelum memulai pelajaran singkatnya, Triyana sempat memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada sejumlah siswa - siswi berprestasi di SMK Negeri I Karanganyar.

Diakui pihak sekolah, kehadiran AirNav Indonesia melalui Program BUMN Mengajar cukup mengejutkan seluruh civitas di lembaga tersebut. Bahkan dikatakan, program tersebut menjadi momen spesial bagi sekolah, terutama bagi para siswa. Kedatangan Triyana di SMKN 1 Karanganyar adalah bagian progam BUMN Mengajar. Dia didampingi petinggi AirNav Indonesia pusat, AirNav Bandara Adi Soemarmo, dan Bandara Adi Sujtipto. Sekitar dua jam mereka mengenalkan dunia navigasi kepada siswa.

Kepala SMKN 1 Karanganyar, Tenang Pranata. Menurut dia kuliah singkat tentang dunia navigasi Tanah Air sangat menginspirasi para siswa. Hal itu terbukti dari antusiasme siswa mengikuti kegiatan, dan bertanya tentang banyak hal.

Sementara itu dalam pemaparannya, Triyana menjelaskan, AirNav merupakan lembaga yang menyelenggarakan pelayanan navigasi dan mengatur arus lalu lintas penerbangan di Indonesia. Sementara untuk program mengajar, Triyana menjelaskan merupakan bagian dari program pemerintah pusat. “Kami itu hadir untuk melaksanakan programnya pemerintah, dan salah satunya adalah program BUMN mengajar ini. Karena kita bisa menjadi apapun yang kita mau jika kita mau belajar dan berusaha,” papar dia.

Tidak hanya di Solo, program serupa juga digelar AirNav Indonesia secara bersamaan di sejumlah daerah. Antara lain di Kota Surabaya, Semarang, Makassar dan di Kabupaten Balige, Sumatera Utara.  Melalui kesempatan tersebut, AirNav Indonesia juga menyerahkan bantuan Program Bina Lingkungan kepada pihak sekolah sebagai wujud kepedulian BUMN terhadap dunia pendidikan.

”Nilai bantuan yang disumbangan AirNav kepada setiap sekolah tempat BUMN Mengajar sebesar Rp50 juta. Bantuan tersebut dikonversikan dalam bentuk perlengkapan pendukung proses belajar mengajar sesuai kebutuhan sekolah. Di antaranya komputer, proyektor, printer, dan lainnya,” pungkas Triyana.

comments powered by Disqus

Articles

Evaluasi Good Corporate Governance, BPKP Lakukan Asesmen Performa AirNav Indonesia
23 Mar 2017

Evaluasi Good Corporate Governance, BPKP Lakukan A...

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) melakukan evaluasi terhadap performa good corporate governance pada tahun 2016
Read More

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Teknisi Penerbangan Perum LPPNPI Tahun 2017
20 Mar 2017

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Tek...

Pengumuman Rekrutmen Peserta Pemagangan Fungsi Teknisi Penerbangan Perum LPPNPI Tahun 2017
Read More

AirNav Indonesia Hadir untuk Negeri di Banjarmasin
17 Mar 2017

AirNav Indonesia Hadir untuk Negeri di Banjarmasin

Masih dalam satu rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri dimana AirNav Indonesia mendapatkan kehormatan dan dipercaya oleh Kementerian BUMN menjadi PIC kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Selatan,
Read More

Teknologi ADS-B untuk Keselamatan & Efisiensi Penerbangan yang Lebih Baik
16 Mar 2017

Teknologi ADS-B untuk Keselamatan & Efisiensi Pene...

Bertempat di Kantor Pusat Perum LPPNPI pada Kamis pagi (15/03), AirNav Indonesia berkesempatan memberikan paparan terkait penggunaan ADS-B (Automatic Dependent Surveillance -Broadcast) sebagai salah satu alat navigasi yang digunakan di dunia penerbangan internasional.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More