Articles

Presiden Jokowi Dukung Langkah Modernisasi AirNav Indonesia

04 Nov, 2016

Presiden Joko Widodo mengunjungi Kantor Cabang Utama AirNav Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Jumat (4/11) sore. Melalui kunjungannya, Presiden bermaksud memberikan dukungan kepada AirNav yang merupakan lembaga penyelenggara  pelayanan navigasi penerbangan. Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi

"Utamakan pelayanan dan keselamatan penerbangan dan segera lakukan pemutakhiran ATC System," ujar Presiden kepada Direktur Utama AirNav Indonesia, Bambang Tjahjono. Saat berada di tower, Presiden Jokowi memperhatikan pergerakan pesawat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Kepada para petugas, Presiden Joko Widodo berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang dan penerbangan.

Presiden Joko Widodo mengaku perlu untuk melihat langsung kondisi teknis penyelenggaraan pelayanan transportasi udara. Melalui peninjauan tersebut, dapat diketahui keluhan dan kebutuhan dari pihak penyelenggara teknis. Dalam kunjungan ini, Presiden juga sempat melihat-lihat fasilitas Area Control Center dan juga Approach Control Center.

Bambang Tjahjono menyatakan, AirNav akan menjalankan instruksi Presiden tersebut. Apalagi, pihaknya memang tengah melakukan langkah modernisasi. Belum lama ini, AirNav mengganti radar di Soekarno-Hatta yang telah berusia 32 tahun. "Di Soekarno-Hatta kita pasang dua radar baru untuk mengganti yang sudah aging. Selain itu kita juga pasang radar baru di Pekanbaru, Yogyakarta dan Padang," ujar Bambang.

Pada tahun ini, AirNav mengalokasikan investasi sebesar Rp 2,2 triliun. “Selain pengadaan lima radar baru, kita juga memasang ILS (Instrument Landing System) di 13 bandara dan mengganti ILS lama di 16 bandara. Untuk bangunan tower, total ada 16 tower baru, delapan sudah pengerjaan fisik, delapan dalam perencanaan,” paparnya.

Disampaikan Bambang, di usia AirNav yang baru menginjak empat tahun, pihaknya akan terus melakukan pemutakhiran sistem navigasi. "Tidak hanya peralatan, SDM dan sistemnya juga terus kita tingkatkan," pungkasnya.

Corporate Communications AirNav Indonesia

comments powered by Disqus

Articles

AirNav Makassar Sambut Kemerdekaan RI Dengan Cara Unik
18 Aug 2017

AirNav Makassar Sambut Kemerdekaan RI Dengan Cara ...

Airnav Indonesia Kantor Cabang Utama Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) Bandara Sultan Hasanuddin merayakan HUT RI ke 72 dengan cara dan kostum yang unik.
Read More

Peringati HUT RI Ke-72 BUMN Tebar CSR di Kalsel
18 Aug 2017

Peringati HUT RI Ke-72 BUMN Tebar CSR di Kalsel

BANJARBARU - Rangkaian program pengabdian masyarakat bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri 2017 di Kalsel berakhir sudah.
Read More

AirNav Meriahkan Sinergi BUMN di Kalimantan Selatan
17 Aug 2017

AirNav Meriahkan Sinergi BUMN di Kalimantan Selata...

BANJARMASIN – Suasana meriah dan penuh kekeluargaan tercermin dalam acara Jalan Sehat 5 Kilometer yang dilaksanakan oleh gabungan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan PIC AirNav Indonesia.
Read More

Wujudkan Layanan Navigasi Kelas Dunia, ATC Didorong Tingkatkan Kompetensi
09 Aug 2017

Wujudkan Layanan Navigasi Kelas Dunia, ATC Didoron...

BALI - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso mendorong Air Traffic Controllers di Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensi dalam mewujudkan layanan navigasi kelas dunia.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More