Articles

Operasikan Pelayanan TMA Medan di Kualanamu, AirNav Indonesia Siap Optimalkan Pelayanan

14 Dec, 2016

JAKARTA – Perum Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia siap mengopeasikan pelayanan TMA (Terminal Control Area) Medan di Kualanamu. Untuk menunjang pengoperasian pelayanan ini, AirNav Indonesia telah melakukan modernisasi peralatan dengan memfasilitasi ATC system terbaru agar mampu memberikan pelayanan navigasi penerbangan yang optimal.

Direktur Operasi AirNav Indonesia Wisnu Darjono dengan didampingi oleh General Manager Kantor Cabang Madya Medan Tri Basuki meresmikan pengoperasian pelayanan TMA Medan ini dengan pemotongan tumpeng pada Jumat pagi 8 Desember 2016, bertempat di Kantor Cabang Madya Medan.

Persiapan pengoperasian sudah dilaksanakan sejak Agustus 2016, dan sejak 30 november hingga ditetapkan secara resmi, maka unit pelayanan TMA di Kualanamu telah aktif memberikan pelayanan navigasi penerbangan.

Dengan ditunjang, modernisasi peralatan termutakhir, General Manager Kantor Cabang Madya Medan, Tri Basuki berharap agar AirNav Indonesia dapat selalu memberikan pelayanan terbaik dengan tetap mengutamakan keselamatan “dengan modernisasi fasilitas ATC system terbaru ini, kita berharap dapat memberikan pelayanan optimal pada area Medan Approach Control Unit, apalagi teknologi yang digunakan Airnav Indonesia merupakan teknologi terbaru, sehingga diharapkan mampu mengikuti perkembangan teknologi penerbangan ter up-date.”

Acara yang dilaksanakan di Kantor Cabang Madya Medan AirNav Indonesia ini berlangsung hangat dan khidmat. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Operasi AirNav Indonesia, yang kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ruang operasional dengan fasilitas system navigasi terbaru.

“Modernisasi peralatan merupakan bagian dari rencana strategis AirNav Indonesia yang tahun ini genap berusia 4 tahun”, ujar Direktur Operasi AirNav Indonesia Wisnu Darjono. Wisnu menyatakan AirNav akan terus melanjutkan program modernisasi peralatan navigasi penerbangan. Tidak hanya peralatan, AirNav Indonesia juga akan memodernisasi seluruh sistem navigasi penerbangan di Indonesia. Wisnu menegaskan, sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia, pihaknya akan terus bekerja keras untuk memastikan keselamatan penerbangan nasional.

comments powered by Disqus

Articles

AirNav Dukung Balon Udara Tradisional Menjadi Peluang Ekonomi
08 Dec 2017

AirNav Dukung Balon Udara Tradisional Menjadi Pelu...

AirNav Dukung Balon Udara Tradisional Menjadi Peluang Ekonomi
Read More

Bandara Internasional Lombok Kembali Beroperasi Normal
01 Dec 2017

Bandara Internasional Lombok Kembali Beroperasi No...

Bandara Internasional Lombok Kembali Beroperasi Normal
Read More

Bandara Internasional Lombok Praya Kembali Ditutup Hari Ini
30 Nov 2017

Bandara Internasional Lombok Praya Kembali Ditutup...

Bandara Internasional Lombok Praya Kembali Ditutup Hari Ini
Read More

Menteri BUMN Angkat Dewan Pengawas Baru Perum LPPNPI
30 Nov 2017

Menteri BUMN Angkat Dewan Pengawas Baru Perum LPPN...

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan pergantian jajaran Dewan Pengawas Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (AirNav Indonesia) pada Rabu (29/11).
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More