Articles

Airnav Indonesia Teken MoU “BUMN Hadir untuk Negeri” dengan Pemkot Samarinda

06 Apr, 2017

Samarinda  -  Di tengah suasana duka banjir yang melanda kota Samarinda selama tiga hari terakhir, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau lebih dikenal dengan AirNav Indonesia bersama Pemerintah Kota Samarinda menindaklanjuti sinergi pelaksanaan Program BUMN Hadir untuk Negeri di Kota Samarinda  dalam sebuah nota kesepahaman (MoU).

Setelah sukses melakukan penandatanganan dengan Walikota Balikpapan, AirNav Indonesia lansung mendatangi Pemkot Samarinda. Proses penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan Perum LPPNPI Triyana bersama Asisten II Pemerintah Kota Samarinda Sugeng Chairudin di rumah jabatan walikota Samarinda,  Kamis, 6 April 2017.

Dalam sambutannya, Wali Kota Samarinda melalui Asisten II menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas Kementerian BUMN. Apalagi  saat ini Kota Samarinda sedang di terjang musibah banjir yang telah memasuki hari ketiga dan sangat membutuhkan bantuan dari berbagai stakeholder.

Menurut Sugeng, program CSR perusahaan hendaknya memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan melibatkan masyarakat setempat, dalam hal ini, Kota Samarinda yang merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Timur yang juga merupakan kota perdagangan. "Ada 3 elemen kunci. Pertama, CSR adalah komitmen kontribusi oleh perusahaan. Kedua, CSR adalah komitmen perusahaan bagi terciptanya akuntabilitas dan transparansi. Ketiga, CSR merupakan bentuk eksistensi dan perhatian kepada masyarakat," papar Sugeng. Oleh karena itu, pihaknya menyambut gembira apa yang dilakukan AirNav Indonesia melalui program BUMN Hadir untuk Negeri.

Pada pertemuan tersebut  Direktur Keuangan Perum LPPNPI Triyana juga menyampaikan rasa terima kasih kepada walikota yang dalam acara tersebut diwakili oleh Asisten II dan jajaran Pemkot Samarinda yang di tengah musibah banjir tetap bersemangat dalam menyambut dan telah memberikan rekomendasi guna memudahkan proses penyelarasan program-program BUMN Hadir untuk Negeri dengan program penataan wilayah.

"Kota Samarinda kota bisnis dan ini seperti kota Sanghai pusat bisnis yang diprediksi akan maju dengan sangat pesat, apa lagi jika nanti Bandara Samarinda Baru sudah beroperasi. Tentunya ini akan menjadi sebagai tolak ukur perkembangan sebagai kota bisnis," ujar Triyana.

Dia melanjutkan, sinergi antara Pemerintah Kota dan perusahaan dalam pelaksanaan program program CSR sangat diperlukan sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata kepada masyarkat.

BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia. Melalui Program BUMN Hadir untuk Negeri 2017, Airnav Indonesia, akan melaksanakan sejumlah program di Kota Samarinda, diantaranya Program Pembinaan Desa, Program Sarana Air Bersih, Program Elektrifikasi, Pasar Murah Safari Ramadhan, dll. (CSR)

comments powered by Disqus

Articles

AirNav Makassar Sambut Kemerdekaan RI Dengan Cara Unik
18 Aug 2017

AirNav Makassar Sambut Kemerdekaan RI Dengan Cara ...

Airnav Indonesia Kantor Cabang Utama Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) Bandara Sultan Hasanuddin merayakan HUT RI ke 72 dengan cara dan kostum yang unik.
Read More

Peringati HUT RI Ke-72 BUMN Tebar CSR di Kalsel
18 Aug 2017

Peringati HUT RI Ke-72 BUMN Tebar CSR di Kalsel

BANJARBARU - Rangkaian program pengabdian masyarakat bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri 2017 di Kalsel berakhir sudah.
Read More

AirNav Meriahkan Sinergi BUMN di Kalimantan Selatan
17 Aug 2017

AirNav Meriahkan Sinergi BUMN di Kalimantan Selata...

BANJARMASIN – Suasana meriah dan penuh kekeluargaan tercermin dalam acara Jalan Sehat 5 Kilometer yang dilaksanakan oleh gabungan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan PIC AirNav Indonesia.
Read More

Wujudkan Layanan Navigasi Kelas Dunia, ATC Didorong Tingkatkan Kompetensi
09 Aug 2017

Wujudkan Layanan Navigasi Kelas Dunia, ATC Didoron...

BALI - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso mendorong Air Traffic Controllers di Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensi dalam mewujudkan layanan navigasi kelas dunia.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More