Articles

KARTINI PENJAGA LANGIT INDONESIA

21 Apr, 2017

Tangerang - Ada pemandangan berbeda dan tidak biasa pada ruang operasional hampir di seluruh Kantor Cabang Besar AirNav Indonesia pada hari peringatan Kartini saat ini Jumat (21/04). Warna-warni kebaya menyemarakkan ruang operasional Tower yang seluruh petugasnya pada Hari Kartini ini adalah wanita berseragam kebaya. Semangat feminisme Kartini ditunjukkan oleh para Controller wanita dengan kompak mengenakan kebaya di Kantor Cabang JASTC, Kantor Cabang Bali, Kantor Cabang Makassar, Kantor Cabang Semarang, hingga Kantor Cabang Papua.

Kekompakkan ini merupakan realisasi dari ide AirNav Indonesia untuk Ikut menyemarakkan semangat Kartini sebagai simbol kesetaraan profesionalisme wanita Indonesia di berbagai bidang, termasuk di dalamnya profesi Air Traffic Controller.

AirNav Indonesia sebagai Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan di Indonesia memiliki petugas Wanita pada Air Traffic Services Operasional sebanyak 691 orang, dari total 2432 Air Traffic Services Operasional yang tersebar di 37 Provinsi di seluruh Indonesia. Profesi Air Traffic Controller merupakan profesi khusus yang harus memiliki spesial skill dengan konsentrasi dan ketelitian tingkat tinggi saat bertugas, namun AirNav Indonesia sebagai perusahaan profesional memberikan perlakuan yang sama dan setara antara petugas wanita dan Pria saat mengemban tugasnya menjaga langit Indonesia.

Selamat Bertugas Srikandi Penjaga Langit Indonesia... !!! (TS/Humas)

comments powered by Disqus

Articles

Pengumuman Hasil Rekrutmen Internal Perum LPPNPI Tahun 2017
12 Jun 2017

Pengumuman Hasil Rekrutmen Internal Perum LPPNPI T...

Pengumuman Hasil Rekrutmen Internal Perum LPPNPI Tahun 2017
Read More

Direktur Keuangan AirNav Lesehan Bareng Yatim di Solo
12 Jun 2017

Direktur Keuangan AirNav Lesehan Bareng Yatim di S...

SURAKARTA -- Direktur Keuangan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia), Triyana, menggelar lesehan bersama sedikitnya 100 anak yatim dan dhuafa di Hotel Syariah, Solo, Sabtu, 10 Juni 2017.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More