Articles

Peringati Hari Lahir Pancasila, AirNav Selenggarakan Upacara Bendera

06 Jun, 2017

Tangerang – Sejak Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 dikeluarkan, tahun ini peringatan Hari Lahir Pancasila dimeriahkan dengan lebih semarak, yaitu dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang terangkum dalam Pekan Pancasila. Pekan Pancasila akan berlangsung dari tanggal 29 Mei s.d. 4 Juni 2017. Adapun tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 adalah ”Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Sehubungan hal tersebut, Kantor Pusat AirNav Indonesia menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 pada Hari Kamis, 01 Juni 2017. Meski hari libur, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para insan AirNav Indonesia untuk melakukan upacara. Terlihat dari penuhnya barisan peserta upacara oleh para karyawan Kantor Pusat, Kantor Cabang Utama JATSC, dan Kantor Cabang Pratama Halim Perdanakusuma.

Upacara yang dipimpin oleh Direktur Utama, Bapak Novie Riyanto, berlangsung dengan khidmat. Beliau berkesempatan untuk menyampaikan  sambutan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila. Dalam sambutannya, Presiden RI menegaskan bahwa kodrat Bangsa Indonesia adalah keberagaman dan sudah sepatutnya kita dapat hidup rukun untuk memajukan negeri dengan keberagaman tersebut. Dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil, dan makmur di tengah kemajemukan. Untuk itu, kita harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila.

Selain pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, AirNav Indonesia juga turut menyelenggarakan Pekan Pancasila dari tanggal 29 Mei sampai dengan 4 Juni 2017. Pekan Pancasila ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat memperdalam pemahaman, penghayatan, dan pengalaman Pancasila. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah perlombaan foto dan caption Pekan Pancasila 2017 untuk publik internal dan eksternal AirNav Indonesia. (SW)

comments powered by Disqus

Articles

AirNav Dukung Balon Udara Tradisional Menjadi Peluang Ekonomi
08 Dec 2017

AirNav Dukung Balon Udara Tradisional Menjadi Pelu...

AirNav Dukung Balon Udara Tradisional Menjadi Peluang Ekonomi
Read More

Bandara Internasional Lombok Kembali Beroperasi Normal
01 Dec 2017

Bandara Internasional Lombok Kembali Beroperasi No...

Bandara Internasional Lombok Kembali Beroperasi Normal
Read More

Bandara Internasional Lombok Praya Kembali Ditutup Hari Ini
30 Nov 2017

Bandara Internasional Lombok Praya Kembali Ditutup...

Bandara Internasional Lombok Praya Kembali Ditutup Hari Ini
Read More

Menteri BUMN Angkat Dewan Pengawas Baru Perum LPPNPI
30 Nov 2017

Menteri BUMN Angkat Dewan Pengawas Baru Perum LPPN...

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan pergantian jajaran Dewan Pengawas Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (AirNav Indonesia) pada Rabu (29/11).
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More