Articles

Direktur Keuangan AirNav Lesehan Bareng Yatim di Solo

12 Jun, 2017

SURAKARTA -- Direktur Keuangan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia), Triyana, menggelar lesehan bersama sedikitnya 100 anak yatim dan dhuafa di Hotel Syariah, Solo, Sabtu, 10 Juni 2017.

Triyana yang didampingi General Manager AirNav Indonesia Cabang Pratama Solo, Hengky Poluan, menyampaikan bahwa kegiatan bertajuk "AirNav Peduli Yatim & Dhuafa" itu merupakan bagian dari Program Safari Ramadhan BUMN 1438 H yang digelar tidak hanya di Kota Solo.

"Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di kantor-kantor cabang lainnya, seperti di Makassar, Jogjakarta, Medan, Aceh, Surabaya, Padang, hingga Lombok dan Pontianak. Puncaknya tanggal 15 Juni,  di Kantor Pusat Airnav Indonesia, di Tangerang, Banten. Ini semua bentuk implementasi dari Program BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas Kementerian BUMN," jelas Triyana.

Suasana kebersamaan tampak jelas saat itu. Seluruh karyawan dan keluarga berbaur menyatu dengan ratusan anak yatim dan dhuafa menikmati momen Ramadhan. Jelang berbuka pusa, pada kesempatan tersebut, Triyana bersama GM Cabang Pratama Solo didaulat menyampaikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dengan jumlah santunan senilai Rp.500.000 per anak.

"Pemberian santunan ini menjadi bagian dari kewajiban Airnav Indonesia sebagai BUMN dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebagian laba yang diperoleh oleh perusahaan kita sumbangkan melalui Program Bina Lingkungan. Bentuknya bermacam-macam, salah satunya menyantuni anak yatim dan dhuafa seperti ini," lanjut Triyana menjalaskan.

AirNav Indonesia adalah BUMN yang dibentuk oleh Pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 77 tahun 2012 dengan nama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia. Tugas utama Airnav adalah untuk mengelola kegiatan navigasi dan pengaturan lalu lintas udara penerbangan sipil di seluruh wilayah udara Indonesia. "Fokus utamanya menjaga keselamatan penerbangan," pungkasnya. (DS/PKBL)    

     

comments powered by Disqus

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More