Articles

AirNav Indonesia Tanda Tangani Mou Layanan Navigasi Penerbangan Bandara Jenderal Soedirman

21 Nov, 2017

JAKARTA – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia) bersama sejumlah pihak menandatangani nota kesepahaman mengenai pengelolaan dan pengembangan Bandara Jenderal Soedirman, Purbalingga, pada Jum’at (17/11). Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto menandatangani nota kesepahaman tersebut bersama dengan para stakeholder yakni Asisten Logistik KSAU Marsekal Muda TNI, Yadi Husyadi, Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Purbalingga Tasdi.

 

“Sebagai satu-satunya penyedia layanan navigasi penerbangan di Indonesia, AirNav Indonesia selalu siap untuk memberikan layanan terbaik di seluruh ruang udara Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bukan hanya bandara besar saja, bahkan bandara terpencil seantero Nusantara sudah kami layani dan saat ini berjumlah 282 Bandara,” ujar Novie.

 

Nota kesepahaman ini memberikan mandate kepada AirNav Indonesia untuk melakukan pengaturan lalu lintas penerbangan dan ruang udara yang dalam pelaksanaannya harus disesuaikan dengan kebutuhan operasi penerbangan sipil dan penerbangan militer. Selain itu, AirNav Indonesia juga diminta untuk menyiapkan fasilitas komunikasi, navigasi, surveillance (penginderaan), tower, gedung operasi dan perkantoran administrasi yang diatur sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

“Rencana ekspansi Bandara Jenderal Soedirman ini tentunya akan meningkatkan jumlah traffic movement di selatan Jawa. Peralatan navigasi penerbangan, SOP dan kompetensi SDM telah kami siapkan untuk mendukung ekspansi ini,” ujarnya. Sebelumnya, rute selatan Jawa yang diberi nama T1 (Tango One) telah resmi dipublikasikan pada 17 Agustus 2017 dan telah beroperasi sejak 12 Oktober 2017 lalu.

 

“Selain mengurai kepadatan traffic di jalur utara Jawa, rute Tango One ini tentunya juga meningkatkan konektivitas udara di selatan Jawa. Harapannya, pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat pula di daerah ini,” pungkasnya. 

comments powered by Disqus

Articles

AirNav Dukung Balon Udara Tradisional Menjadi Peluang Ekonomi
08 Dec 2017

AirNav Dukung Balon Udara Tradisional Menjadi Pelu...

AirNav Dukung Balon Udara Tradisional Menjadi Peluang Ekonomi
Read More

Bandara Internasional Lombok Kembali Beroperasi Normal
01 Dec 2017

Bandara Internasional Lombok Kembali Beroperasi No...

Bandara Internasional Lombok Kembali Beroperasi Normal
Read More

Bandara Internasional Lombok Praya Kembali Ditutup Hari Ini
30 Nov 2017

Bandara Internasional Lombok Praya Kembali Ditutup...

Bandara Internasional Lombok Praya Kembali Ditutup Hari Ini
Read More

Menteri BUMN Angkat Dewan Pengawas Baru Perum LPPNPI
30 Nov 2017

Menteri BUMN Angkat Dewan Pengawas Baru Perum LPPN...

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan pergantian jajaran Dewan Pengawas Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (AirNav Indonesia) pada Rabu (29/11).
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More